Artikel

Layanan SiPraja Sidoarjo & Layanan Plavon Dukcapil ( Layanan Online )

25 April 2022 09:54:24  Kelurahan Kemasan One  5.705 Kali Dibaca 

=== SIPRAJA SIDOARJO ===

Sipraja kepanjangan dari Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo. Dengan menggunakan aplikasi ini lewat Android, masyarakat Kabupaten Sidoarjo bisa mengurus 16 jenis pelayanan yang diperlukan, mulai tingkat desa/kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten, Ada 2 cara untuk membuka aplikasi ini. Yang pertama download aplikasi ini di Playstore. Kedua, membuka di halaman web /https://sipraja.sidoarjokab.go.id/

Cara daftarnya mudah, pendaftar cukup menyiapkan foto dokumen KTP dan KK. Kemudian klik daftar. Pendaftar mengisi data sesuai dengan biodata diri dan melampirkan dokumen KTP dan KK sesuai petunjuk pengisian. User dan password akan dikirimkan melalui email apabila data yg diajukan sudah disetujui oleh Operator di Desa.

Ada 3 tipe surat di Sipraja untuk memfasilitasi pengajuan surat dan dokumen. Tipe A terdiri dari surat Surat Keterangan Kelahiran, Surat Keterangan Kematian, Surat Keterangan Tidak Mampu, Surat Keterangan Biodata Penduduk, Surat Keterangan Desa Umum, dan Surat Keterangan Domisili Usaha.

Tipe B terdiri dari Surat Pengantar KK dan KTP dari Desa, Surat Keterangan Pindah, Surat Keterangan Umum Kecamatan, dan Surat Keterangan Tidak Mampu Kecamatan. Terakhir, Tipe C terdiri dari Izin Mendirikan Bangunan, Kartu Pencari Kerja (AK-I), Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), dan Tanda Daftar Perusahaan Usaha Mikro. (adm)

 

=== PLAVON DUKCAPIL SIDOARJO ===

PLAVON DUKCAPIL adalah Pelayanan Via Online Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yang merupakan salah satu inovasi pelayananan yang dikembangkan oleh DInas Kependudukan dan Pencatatan SIpil berbasis internet (web) guna semakin mempermudah dan mempercepat proses pelayanan bidang administrasi kependudukan, baik pendaftaran penduduk maupun pencatatan sipil yang dapat dapat dilakukan secara mendiri maupun melelui petugas pelayanan

Pembangunan aplikasi plavon berbasis web bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi kependudukannya, baik secara mandiri maupun melalui petugas pelayanan di semua titik pelayanan, termasuk melalui petugas registrasi Adminduk. Operator yang sudah terdaftar dapat mengajukan layanan seperti : KTP, KIA, akta kelahiran, akta kematian, kartu keluarga dan dokumen kependudukan lainnya ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil secara online.

Link : http://plavon.sidoarjokab.go.id

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Kategori

Agenda

Sinergi Program

Aparatur Kelurahan

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Wilayah Kelurahan

Lokasi Kantor Kelurahan


Kantor Desa
Alamat : Jl. Hos Cokroaminoto No.83 Kemasan - Krian
Kelurahan : Kemasan
Kecamatan : Krian
Kabupaten : Sidoarjo
Kodepos : 61262
Telepon : 0318987488
Email : kelurahankemasan1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:51
    Kemarin:230
    Total Pengunjung:52.160
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.93.146
    Browser:Mozilla 5.0